Sabtu, 06 Desember 2014

Cara Set "3G Only" Di ASUS Zenfone 5



Salah satu hal yang sempat membuat saya bingung pada awal-awal saya menggunakan ponsel ASUS Zenfone 5 adalah bagaimana caranya menyeting sinyal SIM Card yang saya gunakan saya agar tetap berada di jaringan 3G, sudah saya cari-cari di aplikasi Settings tapi tetap tidak ketemu juga, setelah saya browsing-browsing baru lah ketemu solusinya, jadi caranya adalah dengan menelpon nomor *#*#4636#*#* nah nanti akan otomatis muncul sebuah tampilan berlatar belakang putih dengan judul "Testing", selanjutnya tekan menu Phone Information lalu scroll ke bawah lalu cari tulisan "Set preferred network type:" nah pada pilihan yang berada tepat di bawah tulisan tersebut silahkan ganti pilihannya ke "WCDMA only".

Selain pilihan "WCDMA only" anda juga bisa menemukan pilihan "WCDMA preferred", apa bedanya ? bedanya kalau kita memilih "WCDMA only" maka walaupun sinyal 3G di tempat kita berada tidak ada maka sinyal ponsel kita tidak akan dialihkan ke 2G, lain halnya jika kita memilih pilihan "WCDMA preferred" yang otomatis akan mengalihkan sinyal ponsel kita ke 2G jika sinyal 3G di tempat kita berada tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar