Rabu, 10 Desember 2014

Paket Internet Simpati Loop 16GB, Baru Daftar Tapi Tidak Bisa Membuka Situs Apapun



Tadi saya mengalami kejadian yang cukup menjengkelkan, saya putuskan untuk saya share saja disini mungkin ada manfaatnya untuk anda yang mengalami kasus yang serupa. Saya pengguna kartu perdana Simpati Loop, tadi siang saya isi kartu perdana saya tersebut dengan pulsa nominal 50 ribu, tadinya sih saya mengisi pulsa itu tujuannya adalah ingin membeli paket internet yang kuotanya 4.5GB / 3 bulan tapi setelah saya coba ternyata tidak bisa, jadi pada langkah terakhir pada saat pendaftaran saya mendapatkan SMS dari nomor 3636 yang isinya "Maaf anda tidak dapat mengaktifkan paket karena nomor anda tidak terdaftar untuk paket ini", hal tersebut cukup menjengkelkan, kalau memang paket tersebut diperuntukkan hanya untuk nomor yang terdaftar harusnya sejak awal ketika saya mengakses menu *303# ada pemberitahuan, jadi saya tidak terlanjur membeli pulsa.

Setelah bingung mau beli paket internet apa akhirnya saya putuskan untuk membeli paket internet yang kuotanya 16 GB saja, itu berarti saya harus mengisi pulsa lagi, saya isilah pulsanya dengan nominal 50 ribu lalu saya beli paket internet yang 16GB, setelah proses pendaftaran selesai saya coba konek di komputer saya, konek sih bisa tapi kok tidak bisa membuka situs apapun ya? akhirnya saya pun menelpon CS Telkomsel di nomor 155 yang katanya bebas pulsa, di nomor tersebut ternyata saya tidak bisa mengobrol dengan CS-nya, untuk mengobrol dengan CS katanya saya harus menghubungi nomor 188 yang tarifnya entah 300 atau 700 sekali telepon (maaf saya agak kurang jelas mendengarnya), walaupun pulsa saya tinggal 0 rupiah tapi setelah saya coba ternyata bisa! dan mengobrol lah saya dengan CS Telkomsel.

Info yang saya dapatkan setelah mengobrol dengan CS Telkomsel ternyata kuota internet saya yang aktif itu baru kuota malamnya saja (yang 12.5GB itu), untuk kuota siangnya belum aktif!, kok bisa ya? terus katanya ada syarat sisa pulsa sebesar 50 rupiah agar kuotanya bisa digunakan, what ?! ya sudahlah.. walaupun jengkel tapi daripada tidak bisa digunakan internetnya akhirnya saya pun melakukan pengisian pulsa lagi, kali ini dengan nominal 5 ribu rupiah saja.

Setelah pulsa berhasil terisi saya pun beberapa kali melakukan pengecekkan kuota dengan cara mengirimkan SMS dengan format FLASH INFO ke nomor 3636, baru lah sekitar 5 - 10 menit sejak pulsa berhasil terisi pengecekkan kuota saya mendapatkan balasan yang saya harapkan, ya.. kini kuota siangnya telah aktif! dan setelah saya coba konek di komputer kini saya bisa membuka situs yang ingin saya buka, owalah Telkomsel, kok ribet ya ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar