Kamis, 06 Maret 2014

Menghemat Kuota Koneksi Internet Dengan Cara Memblokir Image Di Browser Mozilla Firefox



Saat ini saya menggunakan koneksi internet yang dibatasi oleh sejumlah kuota data per bulan, karena saya merasa kuota data saya untuk bulan ini sudah mau habis, maka beberapa hari yang lalu saya mulai memikirkan bagaimana caranya menghemat sisa kuota data yang ada, dan akhirnya saya pun meng-install sebuah add-on bernama ImageBlock di browser Mozilla Firefox saya. Seperti namanya, add-on tersebut berfungsi untuk memblokir image yang ada di halaman situs yang kita buka, jadi gambar-gambar-nya tidak di-load, dengan demikian halaman situs pun jadi jauh terasa lebih ringan ketika dibuka dan kuota data koneksi internet kita pun bisa dihemat. Setelah di-install, anda akan melihat sebuah tombol di pojok kanan atas browser Mozilla Firefox anda seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, jika anda ingin agar browser anda tidak menampilkan gambar anda cukup mengklik tombol tersebut, dan untuk mengaktifkannya lagi anda klik lagi saja tombolnya, praktis bukan ?


O ya berdasarkan pengalaman saya, kadang tidak semua gambar bisa diblok oleh add-on ImageBlock ini, kadang jika saya mengunjungi suatu situs saya masih suka melihat ada gambar yang masih muncul, tapi sebagian besar sih bisa diblokir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar