Kamis, 06 Maret 2014

Cara Memunculkan Pesan Error PHP Di Linux Ubuntu



Beberapa hari belakangan ini saya mulai belajar bahasa pemrograman PHP lagi, nah ceritanya kemarin pada saat saya belajar PHP, saya merasakan ada sesuatu yang hilang yaitu pesan error PHP nya tidak muncul di halaman browser, hal ini sempat membuat saya bingung ketika ada yang salah dengan program PHP yang sedang saya buat, saya jadi tidak bisa langsung mengetahui baris program sebelah mana pada program PHP saya yang error. Nah jika anda juga menggunakan sistem operasi Linux Ubuntu dan mengalami hal yang serupa, untuk memunculkan pesan error PHP nya caranya adalah pertama buka aplikasi Terminal anda lalu ketikkan perintah cd /etc/php5/apache2/ lalu perintah sudo gedit php.ini kemudian setelah file php.ini nya terbuka anda cari baris display_errors = off lalu ganti menjadi display_errors = on kemudian anda save file nya lalu tutup.


Selanjutnya untuk mengaktifkan perubahan yang telah dilakukan, anda harus me-restart web server Apache nya, caranya adalah dengan mengetikkan perintah  sudo service apache2 restart di aplikasi Terminal anda lalu tunggu hingga proses restart nya selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar