Minggu, 05 Januari 2014

Cara Mengatasi Tampilan Kaskus Yang Error (Berantakan / Acak-Acakan)



Saya termasuk pengguna internet yang cukup sering mengakses situs Kaskus, karena salah satu kegiatan saya adalah jualan online di situs komunitas tersebut. Nah, sejak kemarin ada satu hal yang rasanya sangat mengganggu, tampilan Kaskus-nya berantakan. Saya sudah coba refresh halamannya dengan cara menekan tombol F5 maupun CTRL+F5, tapi tetap sama saja, tampilannya masih berantakan, tapi kadang setelah saya refreh beberapa kali tampilannya bisa berubah menjadi normal, namun hal tersebut tidak bertahan lama,  selang beberapa lama tampilannya berubah menjadi berantakan lagi. Sebelum saya men-share solusi cara untuk mengatasi masalah tampilan Kaskus yang error ini, rasanya perlu saya share juga spesifikasi OS, browser dan koneksi internet yang saya gunakan kepada anda, OS yang saya gunakan adalah Ubuntu 12.04 LTS, browser yang saya gunakan adalah Mozilla Firefox 26.0, dan koneksi internet yang saya gunakan adalah Tri AON.

Karena saya memiliki basic sebagai web designer / programmer, salah satu dugaan saya dari penyebab tampilan Kaskus yang error tersebut adalah mungkin file CSS nya tidak bisa diakses menggunakan koneksi internet saya, nah dari dugaan tersebut saya pun membuka source code salah satu halaman situs Kaskus untuk mencari alamat file CSS nya, setelah ketemu lalu saya copy-paste link-nya (copy-paste => http://cdn.kaskus.com/themes_2.0/stylesheets/style.css) ke address bar browser Mozilla Firefox saya lalu saya load link tersebut, setelah ter-load lalu saya refresh lagi halaman Kaskus nya yang error itu, dan akhirnya alhamdulillah tampilan Kaskus pun kini berubah menjadi normal. Tapi kadang tampilan halaman Kaskus nya berubah menjadi berantakan lagi, untuk mengatasinya saya reload lagi saja link file CSS-nya yang sudah saya bookmark di browser saya.

Semoga solusi yang saya share ini bisa membantu agan-agan semua, terima kasih sudah mengunjungi blog saya ya gan :)

12 komentar:

  1. thank bro?? saya sudah bisa dan apakah bisa bro kalau saya coba lagi saya load link tersebut http://cdn.kaskus.com/themes_2.0/stylesheets/style.css berkali kalau kaskus nya jadi berantakan lagi ???apakah aman-aman saja

    BalasHapus
  2. Mantap gan, di ane berhasil dengan sukses. trims ya.

    BalasHapus
  3. akhirnya bisa juga om
    thx ya
    ane coba skali, langsung normal tampilannya, emang sich firefoxnya baru di reinstall

    BalasHapus
  4. Thanks gan.... berhasil neh... padahal udah reset firefox tapi gak ngaruh apa2 kmaren....

    BalasHapus
  5. di ane pas buka link yg dikasih udah ga bisa\
    forbidden

    BalasHapus
  6. gan, ane pake win 8 32bit, 3 AON normal+vpn, smua browser top terupdate(IE, firefox, chrome, opera, flock) ttep cuma kaskus yg tampilannya hanya teks dan spoiler ga bisa di SHOW. any help please???

    BalasHapus
  7. kok di ane malah ga bisa kebuka ya gan.. "Server Not Found"

    BalasHapus