Kamis, 31 Oktober 2013

Pengalaman Belanja Di Blibli.com Dengan Metode Pembayaran Transfer Ke Virtual Account Bank Mandiri



Beberapa hari yang lalu saya melakukan order barang di situs Blibli.com, kebetulan waktu itu saya menemukan ada 2 item barang yang sedang diskon dan kedua barang tersebut memang sedang saya butuhkan. Selain harga barangnya yang didiskon lumayan besar, ongkos kirimnya pun ternyata gratis. Metode pembayaran yang saya pilih waktu itu adalah transfer ke Virtual Account Blibli.com di Bank Mandiri, ini adalah kali pertama saya mencoba metode pembayaran seperti itu, dan kesannya menurut saya agak merepotkan karena untuk transfer-nya saya harus pergi ke ATM (tidak bisa dilakukan melalui SMS Banking Mandiri). Untuk anda yang bertanya-tanya bagaimana sih caranya melakukan transfer ke Virtual Account Blibli.com melalui ATM Bank Mandiri atau ATM Bank BCA, anda bisa membaca instruksinya melalui halaman ini.

Menurut keterangan yang saya baca di halaman Blibli.com yang saya share link-nya di atas, Virtual Account ini adalah nomor rekening unik untuk pelanggan dimana setiap pelanggan nantinya akan menerima nomor rekening yang berbeda-beda, dan hanya berlaku untuk satu kali transaksi saja katanya. Kalau saya boleh memberikan saran, karena nomor rekeningnya hanya berlaku untuk satu kali transaksi, harusnya pada saat melakukan transfer di ATM (setelah pelanggan memasukkan nomor rekeningnya) jumlah uang yang harus ditransfer itu kalau bisa sih langsung otomatis muncul di layar, soalnya waktu itu saya harus mengetikkan nominalnya secara manual, untung waktu itu saya mencatat berapa nominal yang harus saya transfer.

O ya, barang pesanannya tadi sudah saya terima, barang yang saya pesan adalah kemeja dan celana, dan dikirimkannya ternyata tidak menggunakan dus, jadi hanya dikemas plastik saja, tapi walaupun begitu kualitas packing-nya boleh dibilang rapi. Hanya saja ketika saya buka kemasannya, khusus untuk yang kemeja saya lihat terlihat agak kusut dan berdebu, mungkin ini stock lama kali ya jadinya barangnya didiskon. Tapi overall bagus kok, saya senang sama barangnya, kualitasnya bagus dan saya membelinya dengan harga murah plus gratis ongkos kirim :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar