Jumat, 10 Mei 2013

Cara Agar Tab Baru Muncul Di Samping Kanan Tab Yang Sedang Dibuka Di Browser Chromium / Google Chrome Menggunakan TabsPlus



Salah satu kebiasaan saya kalau sedang browsing adalah seringkali membuka link pada halaman yang sedang dibaca di tab baru, dan browser yang biasanya saya gunakan untuk browsing adalah Chromium. Entah kenapa ya di browser Chromium ini kadang-kadang link yang dibuka di tab baru itu tidak muncul tepat di samping kanan tab yang sedang dibuka melainkan muncul di sembarang tempat, hal ini kadang membuat saya bingung mencari-cari dimana tab baru tersebut muncul terutama kalau sedang membuka banyak tab. Untuk mengatasi masalah tersebut saya akhirnya mencari-cari ekstension Chromium / Google Chrome yang bisa membuat tab baru selalu dimunculkan di samping kanan tab yang saat ini sedang dibuka, dan akhirnya saya menemukan ekstensionnya, nama ekstensionnya adalah TabsPlus.

Setelah di-install ekstensionnya maka akan muncul sebuah icon pin di address bar browser Chromium seperti yang saya tunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini, kalau kita klik kanan icon pin tersebut maka kita bisa mengakses menu Options nya.

Agar tab baru selalu muncul di samping kanan tab yang saat ini sedang dibuka maka kita perlu mengaturnya melalui menu Options tersebut, gambar berikut ini memperlihatkan tampilan jendela Options nya, ganti pilihan pada bagian Position of a new tab ke next right seperti yang ditunjukkan oleh panah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar