Kamis, 11 April 2013

Cara Memperbaiki Jam Di openSUSE 12.3 (KDE) Yang Ngaco & Cara Merubah Format Jam Dari AM/PM Ke 24 Jam



Tadi ketika saya perhatikan jam di openSUSE 12.3 (KDE) saya ternyata informasi waktu yang ditampilkannya ngaco, padahal time zone-nya sudah saya set ke Asia/Jakarta (JMT), setelah browsing-browsing akhirnya ketemu juga solusinya, jadi cara memperbaiki jam yang ngaco tersebut adalah dengan cara meng-update jam yang ada di BIOS, kebetulan di netbook ASUS 1015PEM saya jam BIOS-nya ngaco, dan setelah saya betulkan lalu saya booting lagi ke openSUSE 12.3 (KDE) saya, sekarang informasi waktu-nya sudah betul.

O ya, secara default jam di openSUSE 12.3 (KDE) itu menggunakan format AM/PM, jika anda tidak terbiasa dan ingin merubahnya ke format 24 Jam, caranya adalah anda klik kanan di jam-nya lalu pilih menu Digital Clock Settings, lalu klik tombol kecil bergambar kunci pas seperti yang saya tunjukkan dengan cursor pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya pada jendela Country/Region & Language yang muncul anda klik tab menu Date & Time, lalu pada bagian Time format anda ganti isiannya ke HH:MM:SS lalu klik tombol OK.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar