Kamis, 11 April 2013

Cara Mengganti Single-Click Menjadi Double-Click Untuk Membuka File, Folder & Shortcut Di Linux openSUSE 12.3 KDE



Ada sesuatu yang tidak biasa yang saya temukan di openSUSE 12.3 KDE yang saya gunakan di netbook saya ini, kalau saya klik satu kali (single-click) pada sebuah file atau folder di program Dolphin maka file atau folder tersebut akan langsung terbuka, begitu pun jika saya klik satu kali pada shortcut yang ada di desktop. Hal ini untuk saya terasa agak mengganggu, nah jika anda juga merasa terganggu dengan hal tersebut, anda bisa mengganti single-click tersebut menjadi double-click caranya anda klik tombol logo openSUSE di pojok kiri bawah lalu pada form pencarian anda ketikkan mouse, klik pada program Mouse yang jika anda arahkan cursor anda ke atasnya akan terlihat tulisan Mouse Settings di bawahnya, setelah diklik nanti akan muncul jendela seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Klik pada pilihan Double-click to open files and folders (select icons on first click) seperti yang saya tunjukkan dengan cursor mouse pada gambar di atas, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan dan menutup jendela tersebut. Tadi saya sempat mengetesnya dan ternyata perubahan baru terasa jika program Dolphin-nya saya tutup lalu saya buka kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar