Kamis, 11 April 2013

Cara Mematikan KDE Wallet Di Linux openSUSE 12.3 (KDE)



Kemarin pada saat saya mencoba konek ke jaringan Wi-Fi saya di rumah menggunakan sistem operasi openSUSE 12.3 (KDE) di netbook saya, saya melihat ada jendela bertuliskan KDE Wallet, selanjutnya jendela ini selalu muncul jika saya memasukkan password untuk konek ke Wi-Fi. KDE Wallet ini adalah sebuah program untuk me-manage password di desktop environment KDE, nah jika anda memilih untuk mematikannya tapi tidak tahu caranya, caranya adalah anda klik tombol segitiga kecil di sebelah kiri jam di sistem operasi openSUSE 12.3 (KDE) anda (kanan bawah), lalu klik kanan di menu KDE Wallet Manager, kemudian klik di menu Configure Wallet seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya setelah jendela KDE Wallet Configuration nya muncul, anda lepaskan tanda centang pada pilihan Enable the KDE Wallet subsystem seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan dan menutup jendelanya.


Jika anda ingin mengaktifkannya kembali anda centang lagi pilihan Enable the KDE wallet subsystem tersebut, untuk membuka jendela KDE Wallet Configuration-nya anda klik tombol logo openSUSE di pojok kiri bawah lalu ketikkan kde wallet pada form pencarian lalu tekan tombol Enter di keyboard anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar