Kamis, 11 April 2013

Cara Menghapus File Di Linux (GNOME 3)



Hal yang saya rasakan agak membuat ribet di Fedora 18 saya ini yang menggunakan desktop environment GNOME 3 adalah ketika ingin menghapus file di aplikasi Nautilus (Files), saya tidak bisa menghapus file dengan cara menekan tombol Delete di keyboard saya, tadinya saya pikir mungkin Fedora 18 saya ini tidak bisa mengenali keyboard netbook ASUS 1015PEM saya dengan baik, tapi setelah browsing-browsing ternyata bukan itu masalahnya, di GNOME 3 memang seperti itu adanya. Jadi untuk menghapus file atau folder kita harus menekan tombol Ctrl+ Delete secara bersamaan, dan nanti file-pun akan dihapus. O ya, ada satu lagi tombol shortcut untuk menghapus file atau folder di GNOME 3 yaitu tombol Shift + Delete, bedanya dengan Ctrl + Delete adalah kalau yang Shift + Delete ini kalau kita tekan maka akan muncul dulu jendela konfirmasinya seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar