Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Mengatasi Netbeans 7.3 Beta Yang Selalu Restart Sendiri Ketika Programnya Ditutup Di Linux Mint 14



Opsi Check for Updates pada saat instalasi Netbeans
Ada hal aneh yang saya alami ketika tadi mencoba program Netbeans 7.3 Beta di Linux Mint 14, kalau programnya saya tutup, secara otomatis program Netbeans tersebut akan selalu restart sendiri. Saya sudah coba uninstall terus install lagi tapi tetap saja begitu, saya juga sempat me-restart komputer saya tapi tetap sama saja, hingga pada akhirnya saya menemukan juga solusinya, caranya adalah pada saat anda install Netbeans-nya, anda lepaskan tanda centang pada opsi Check for Updates seperti yang terlihat pada gambar di atas. Jika anda tidak tahu bagaimana caranya meng-uninstall Netbeans-nya, caranya adalah anda buka aplikasi file manager anda, lalu masuk ke folder tempat Netbeans anda ter-install, kalau pada komputer saya sih lokasinya ada di folder Home > netbeans-7.3beta, lalu disitu anda klik kanan pada file uninstall.sh lalu pilih menu Open as Root, anda tunggu sebentar sampai cursor mouse anda berhenti loading, setelah itu anda double-click file uninstall.sh tadi lalu klik tombol Run ketika ada jendela kecil muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar