Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Memunculkan Icon Recycle Bin Di Desktop Linux Mint 14



Opsi untuk memunculkan recycle bin di desktop
Sebagai seorang blogger salah satu hal yang biasa saya lakukan ketika sedang membuat artikel adalah menyimpan file-file screenshot yang dibutuhkan di desktop, maksudnya supaya file-file tersebut gampang saya akses dan setelah artikelnya selesai saya buat dan saya publish, file-file screenshot tersebut bisa dengan gampang saya hapus dengan cara men-drag-nya ke recycle bin lalu saya kosongkan recycle bin-nya, namun ketika saya beralih ke Linux Mint 14, saya tidak menemukan ada icon recycle bin di desktop, rasanya seperti ada sesuatu yang hilang saja :D padahal sebenarnya Linux Mint 14 telah menyediakan menu Delete dibawah Move to Trash yang fungsinya adalah untuk menghapus secara permanen file atau icon yang kita klik kanan. Berikut cara untuk memunculkan icon recycle bin di desktop Linux Mint 14 yang menggunakan desktop environment Cinnamon; klik tombol Menu di sebelah kiri bawah lalu klik tombol Cinnamon Settings yang iconnya bergambar roda gerigi, pada jendela kecil yang terbuka anda klik menu Desktop, selanjutnya anda ceklist opsi Trash icon visible on desktop lalu klik tombol Close.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar