Jumat, 08 Februari 2013

Cara Agar IDM Tidak Otomatis Membuka Jendela Download File PDF Dari Link Hasil Pencarian Google



Jendela download IDM yang muncul ketika menemukan link PDF di Google Search Jika saya melakukan pencarian di Google dan disitu muncul hasil pencarian yang berupa link ke file PDF, maka IDM saya suka memunculkan jendela download, hal ini bagi saya cukup mengganggu, nah di artikel ini akan saya share dengan anda bagaimana caranya agar IDM tidak lagi memunculkan jendela download ketika menemukan link PDF pada hasil pencarian Google. Pertama anda klik menu Downloads > Options, lalu klik tab menu File types, selanjutnya anda hapus PDF pada form yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di bawah ini, lalu klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Saya sudah tes cara ini dan berhasil, jendela download IDM tidak lagi muncul walaupun pada hasil pencarian Google ada link yang mengarah ke file PDF di suatu alamat situs.

Menghapus ekstension PDF pada settingan IDM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar