Minggu, 27 Januari 2013

Cara Login Ke Windows Server 2012 Di VirtualBox



Tampilan awal ketika masuk Windows Server 2012 Tadi ketika selesai meng-install sistem operasi Windows Server 2012 di VirtualBox saya lalu saya jalankan OS-nya, untuk beberapa menit saya sempat dibuat bingung bagaimana cara login-nya. Pada layar Windows Server 2012 diinstruksikan untuk menekan tombol Ctrl+Alt+Delete untuk masuk ke tampilan loginnya, namun ketika saya tekan tombolnya sistem operasi host saya yaitu Windows 7 tampilannya langsung berubah ke tampilan dengan background warna biru dengan deretan menu seperti Lock this computer, Switch User, Log off dan lain sebagainya, sedangkan tampilan Windows Server 2012 di VirtualBox saya tetap tidak berubah, setelah googling beberapa saat akhirnya saya menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan cara menekan tombol Ctrl (sebelah kanan) dan tombol Delete secara bersamaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar