Minggu, 27 Januari 2013

Cara Eject File ISO Di VirtualBox



Pesan error file ISO tidak bisa diakses di VirtualBox Tadi ketika saya menjalankan program VirtualBox saya ada pesan error yang muncul sebagai berikut “One or more virtual hard disks, CD/DVD or floppy media are not currently accessible. As a result, you will not be able to operate virtual machines that use these media until they become accessible later.” Dulu saya memang sempat memindahkan file ISO-nya di harddisk saya ke partisi lain. Untuk menghilangkan pesan error tersebut saya eject saja file ISO-nya, buat anda yang tidak tahu bagaimana cara eject file ISO di VirtualBox, caranya anda buka jendela Virtual Media Manager di VirtualBox anda, ini bisa dilakukan dengan cara klik di sistem operasi virtual yang ingin anda eject file ISO-nya lalu pilih menu File > Virtual Media Manager, atau jika anda sedang melihat jendela pesan error seperti yang terlihat pada gambar di atas, anda klik saja tombol Check, nanti akan terbuka jendela Virtual Media Manager-nya. Selanjutnya setelah jendela Virtual Media Manager-nya terbuka anda klik tab menu Optical disks lalu klik kanan di file ISO yang ingin anda eject lalu pilih menu Remove seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Eject file ISO di VirtualBox


Tidak ada komentar:

Posting Komentar