Selasa, 05 Juli 2011

Cara Menghubungkan Netbook ASUS 1015PEM Ke Monitor Eksternal LG FLATRON E2250



Menghubungkan kabel D-Sub ke Netbook ASUS 1015PEM Netbook yang memiliki layar kecil, bobot yang ringan dan baterai dengan daya tahan yang lebih lama dibandingkan notebook memang sangat cocok digunakan untuk anda yang sering bepergian. Saya pun membeli netbook ASUS 1015PEM ini tujuannya adalah agar saya mudah membawanya kemana-mana dan tidak perlu lagi repot-repot mencari colokan listrik di tempat-tempat yang saya kunjungi karena netbook yang saya beli ini daya tahan baterainya cukup lama (sekitar 5 jam). Kekurangan dari netbook ini terletak pada ukuran layarnya yang kecil, terasa kurang nyaman jika kita menghabiskan waktu berjam-jam bekerja dengannya, nah jika kebetulan anda sedang bekerja dengan netbook di rumah atau di kantor dan ada layar monitor yang tidak terpakai, anda sambungkan saja netbook anda ke layar monitor tersebut agar anda lebih enak bekerjanya. Saya pun baru kali ini mencoba menghubungkan netbook saya ini ke layar monitor eksternal, kebetulan layar monitor eksternal yang saya gunakan adalah LG FLATRON E2250.

Buat anda yang tidak tahu bagaimana caranya menghubungkan netbook ASUS 1015PEM anda ke layar monitor eksternal caranya gampang sekali, anda matikan dahulu monitor anda lalu cabut kabel power-nya agar aman, kemudian anda colokkan kabel D-Sub monitor anda ke port D-Sub netbook anda seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, setelah terhubung colokkan kembali kabel power monitor anda lalu nyalakan monitor anda, selanjutnya anda tekan tombol FN di netbook anda lalu anda tekan tombol F8 berkali-kali sampai anda melihat tulisan "CRT Only" di layar netbook anda, setelah itu lepaskan tombol FN dan F8-nya, nah sekarang tampilan netbook anda akan ditampilkan di layar monitor eksternal anda saja dan secara otomatis resolusi layar pun akan dipertinggi.

Netbook ASUS 1015PEM dihubungkan ke layar monitor LG FLATRON E2250


1 komentar: