Selasa, 05 Juli 2011

Cara Login Ke cPanel



Form login cPanel Hal pertama yang ingin anda lakukan ketika akun hosting yang anda pesan telah aktif tentunya adalah mengakses control panel akun hosting anda tersebut. Control panel yang umum digunakan oleh perusahaan-perusahaan hosting adalah cPanel, nah bagaimana caranya login ke cPanel ini ? untuk login ke cPanel anda bisa mengetikkan alamat: http://ip-address-situs-anda/cpanel atau jika nama domain anda telah anda arahkan ke ip address server perusahaan hosting yang anda sewa anda bisa menggunakan alamat: http://nama-domain-situs-anda.com/cpanel. Untuk lebih jelasnya mengenai alamat login cPanel anda, apa username dan password cPanel anda, anda cari saja email pemberitahuan aktivasi akun yang dikirimkan oleh perusahaan hosting yang anda sewa dimana email tersebut biasanya memuat data-data login seperti login ke akun billing, cPanel, FTP dan lain sebagainya.


4 komentar:

  1. 1. bagaimana kalau password yang diberikan perusahaan hosting kemaren bisa login,
    tapi sekarang login nya gagal? apa yang salah? password nya? ato apa?

    2. kalau cpanel bisa pake "forgot passsword" gk?


    *reply in my email = hasbullah_ghost@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. mungkin passwordnya gan.
      2. bisa, mungkin metodenya beda2, kalo saya sih mending langsung ngehubungin staff support-nya aja gan, minta direset passwordnya dan dikirim ke email.

      Hapus
  2. Begini mas! saya tanya kenapa pihak hosting tidak memberikan otorasi penuh kepada costumer untuk membaca , menulis ataupun eksekusi file atau direktori di file manager. Soalnya hal itu sudah saya coba saat masuk ke cPanel,ingin merubah permissionnya tapi tidak tersimpan.
    Padahal ini kan otorasi penuh pihak costumer?.Kenapa dari pihak hosting saja yang bisa merubahnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok aneh ya gan.. masa tidak diberi otorisasi untuk membaca, menulis dan eksekusi ? itu sih hal standar yang harusnya bisa dilakukan, coba tanya ke staff support-nya gan..

      Hapus