Rabu, 04 Desember 2013

Cara Ganti Password User Di Linux Ubuntu



Kemarin malam karena saya merasa password saya di komputer Ubuntu saya kurang aman akhirnya saya mengganti password saya tersebut dengan cara mengetikkan perintah untuk menggantinya di Terminal Ubuntu, nah di artikel ini akan saya share dengan anda bagaimana sih cara menggantinya. Caranya tentunya pertama anda buka dulu aplikasi Terminal-nya, lalu ketikkan perintah passwd lalu masukkan password anda yang sekarang dilanjutkan dengan memasukkan password yang baru seperti yang bisa anda lihat pada gambar screenshot di bawah ini:


Jika anda ingin mengganti password user lain, caranya anda harus menambahkan perintah sudo dan username nya, contohnya misalnya jika anda ingin mengganti password seorang user dengan nama akuntamu, maka perintah untuk mengganti password-nya adalah sudo passwd akuntamu lalu lanjutkan prosesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar