Senin, 04 November 2013

Cara Merubah File NRG Ke ISO Di Linux Ubuntu



Kemarin saya meng-install sebuah sistem operasi di VirtualBox saya, pada saat saya me-mount file installer-nya ke virtual drive-nya, ternyata file .nrg tidak di-support oleh VirtualBox, saya sudah coba rename format file-nya dari .nrg ke .iso tapi tetap saja tidak bisa. Akhirnya saya pun browsing-browsing untuk mencari tahu bagaimana sih caranya merubah (convert) file .nrg ke .iso di Linux (saya menggunakan Ubuntu 12.04.3 LTS), dan ternyata caranya sangat gampang, jadi caranya yang pertama anda install sebuah program bernama iat menggunakan perintah sudo apt-get update && sudo apt-get install iat lalu anda pindah ke folder tempat file .nrg nya berada, sebagai contoh file .nrg saya ada di folder Desktop maka perintah untuk pindah ke folder Desktop-nya adalah cd Desktop setelah itu barulah anda rubah file .nrg nya ke file .iso, contoh perintah untuk merubahnya adalah iat file.nrg file_baru.iso silahkan ganti teks yang berwarna merah sesuai dengan nama file yang anda miliki/inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar