Senin, 14 Oktober 2013

Cara Melakukan Private Browsing Di Browser Mozilla Firefox Di Dalam Tab Baru



Browser Mozilla Firefox memiliki sebuah fitur bernama Private Browsing, fitur ini bisa anda akses melalui menu File > New Private Window, nah apa sih bedanya antara New Window saja dengan New Private Window ? bedanya adalah kalau di Private Window browser Mozilla Firefox yang anda gunakan tidak akan mengingat semua history pada saat anda browsing seperti search history, download history, web form history, cookies, atau temporary internet files. Jika anda menggunakan browser Mozilla Firefox dari komputer publik seperti komputer warnet, saya rasa lebih aman jika anda browsing-nya menggunakan Private Window.

Belakangan ini saya termasuk cukup sering menggunakan fitur Private Browsing ini, dan tadi saya sempat mencari tahu bagaimana caranya supaya Private Browsing-nya bisa saya lakukan di tab baru saja jangan di jendela baru, dan akhirnya saya menemukan solusinya yaitu dengan cara meng-install sebuah add-on bernama Private Tab. Setelah saya install dan menggunakannya untuk beberapa saat, ada 2 kekurangan yang saya temukan, yang pertama shortcut keyboard untuk New Private Tab (CTRL+N) tidak berfungsi, ketika saya tekan tombol shortcut tersebut yang terbuka malah jendela baru bukan private tab baru, dan kekurangan yang kedua adalah pada saat saya melakukan download, informasi progress download-nya tidak terlihat di bar-nya Private Tab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar