Rabu, 03 Juli 2013

Cara Mematikan Layar Komputer Lain Yang Menggunakan Sistem Operasi Linux Secara Remote Melalui SSH



Di kamar saya ada 3 laptop yang saya koneksikan melalui sebuah router, semuanya menggunakan sistem operasi Linux, nah tadi waktu saya belajar SSH, saya belajar sesuatu yang baru yaitu cara mematikan layar komputer lain yang menggunakan sistem operasi Linux melalui koneksi SSH. Dulu saya pernah menulis tentang cara mematikan layar monitor Linux yang sedang kita pakai menggunakan perintah xset dpms force off, nah kalau kita ingin mematikan layar komputer lain secara remote maka perintahnya agak sedikit berbeda, perintahnya menjadi seperti ini xset -display :0.0 dpms force off nah kalau anda ingin menghidupkan lagi layarnya, perintahnya adalah xset -display :0.0 dpms force on


Tidak ada komentar:

Posting Komentar