Rabu, 03 Juli 2013

Cara Agar WiFi Laptop Compaq CQ20-213TU Bisa Jalan Di Linux Mint 15



Entah kemarin atau kemarinnya lagi saya meng-install sistem operasi Linux Mint 15 di laptop Compaq CQ20-213TU saya, nah setelah proses instalasinya selesai dan saya coba laptopnya, ternyata ada sesuatu yang tidak berfungsi yaitu WiFi-nya, ketika saya coba aktifkan WiFi-nya melalui tombol sentuh di laptopnya, saya tidak melihat lampu LED di tombol sentuh tersebut berubah menjadi biru seperti seharusnya. Nah setelah browsing-browsing akhirnya saya menemukan juga solusinya, caranya adalah dengan meng-install sebuah package bernama firmware-b43-lpphy-installer menggunakan perintah sudo apt-get install firmware-b43-lpphy-installer


Sebagai tambahan informasi, chipset WiFi yang ada di laptop Compaq CQ20-213TU saya adalah Broadcom 4312, bagaimana cara saya mengetahuinya ? caranya adalah dengan cara mengetikkan perintah command line dmesg | grep b43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar