Jumat, 07 Juni 2013

Cara Ganti Time Zone Di Lubuntu 13.04



Tidak seperti BlackBerry saya yang bisa secara otomatis menyesuaikan time zone-nya dengan zona waktu di tempat saya berada, untuk netbook, saya harus mengganti time zone-nya secara manual. Netbook saya menggunakan sistem operasi Lubuntu 13:04, untuk mengganti time zone-nya saya tidak bisa melakukannya dengan cara mengklik kanan di tampilan jam-nya di panel, tetapi dengan cara mengklik tombol Start (logo Lubuntu di pojok kiri bawah), lalu pilih menu System Tools > Time and Date, nah nanti akan muncul tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, klik tombol Unlock lalu masukkan password-nya.


Setelah anda masukkan password-nya, nanti akan muncul jendela untuk memilih time zone-nya seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, klik saja tombol bulatan kecil di peta yang areanya paling dekat dengan lokasi anda berada, setelah itu klik tombol Close.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar