Kamis, 09 Mei 2013

Fungsi Enter Bedside Mode Pada BlackBerry OS 6.0 & Bagaimana Cara Menggunakannya



Pada BlackBerry OS 6.0 ada sebuah fitur bernama Enter Bedside Mode, nah apa sih fungsi Enter Bedside Mode ini  dan bagaimana cara menggunakannya ? Enter Bedside Mode adalah sebuah mode yang memiliki beberapa settingan yang bisa anda atur sesuai keinginan anda dan mode ini bisa diaktifkan baik secara manual atau diaktifkan secara otomatis ketika ponsel BlackBerry anda terhubung ke charger. Enter Bedside Mode ini juga bisa disetel agar hanya aktif dalam range waktu tertentu misalnya dari pukul 22:00 - 05:00, range waktu tersebut saya rasa adalah range waktu orang biasa tidur pada umumnya. Nah beberapa settingan lainnya yang bisa anda setel adalah mematikan lampu LED pada keypad, mematikan sinyal jaringan (radio), meredupkan layar dan mengganti profil suara yang aktif.

Untuk mengaktifkan Enter Bedside Mode secara manual dan mengakses menu untuk menyetel settingannya anda harus masuk ke menu Clock terlebih dahulu, baru disana anda tekan tombol berlogo BlackBerry di ponsel anda lalu pilih menu Enter Bedside Mode untuk mengaktifkannya secara manual, atau pilih menu Options untuk mengatur settingannya.

Jika anda klik menu Options nya, untuk menyetel settingannya scroll halamannya ke bawah hingga anda melihat tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, ganti pilihan dibawah tulisan When Charging ke Enter Bedside Mode, lalu jika anda ingin agar Enter Bedside Mode nya aktif dalam range waktu tertentu maka centang kotak pada pilihan Restrict To Certain Hours lalu atur jamnya.


Kemudian scroll lagi ke bawah hingga anda melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silahkan sesuaikan settingannya sesuai keinginan anda lalu anda Save / Simpan. Jika anda ingin ponsel anda otomatis terputus dari jaringan maka centang kotak pada pilihan Disable Radio, jika anda ingin agar hanya notifikasi panggilan saja (phone call) yang berbunyi pada saat anda berada dalam Enter Bedside Mode maka ganti pilihan pada Sound Profile ke Phone Calls Only.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar