Sabtu, 25 Mei 2013

Cara Menyimpan Tab Di Google Chrome / Chromium Menggunakan Ekstension Session Manager



Browser Google Chrome / Chromium itu memiliki fitur yang otomatis akan menyimpan semua tab yang terbuka ketika anda menutup browser-nya. Nah untuk membuka kembali semua tab-tab tersebut caranya adalah ketika anda buka browser-nya anda klik tombol Recenty closed di pojok kanan bawah browser anda lalu klik menu yang ada tulisan Tabs nya, contoh 10 Tabs, atau bisa juga menggunakan tombol shortcut Ctrl + Shift + T. Tapi ada cara yang lebih baik untuk menyimpan semua tab yang terbuka di browser Google Chrome / Chromium anda yaitu menggunakan bantuan sebuah ekstension bernama Session Manager.

Setelah anda install ekstensionnya nanti anda akan melihat icon berwarna kuning seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini, untuk menyimpan semua tab yang terbuka caranya anda klik icon tersebut lalu ketikkan nama yang anda inginkan pada form inputan di bawah tulisan Save Session lalu klik tombol Save.


Jadi menggunakan ekstension Session Manager ini anda bisa menyimpan tab-tab yang saat ini sedang anda buka agar bisa anda akses lagi di lain waktu, saya rasa jika anda sering melakukan research dengan membaca berbagai macam artikel di internet, ekstension Session Manager ini bisa membantu aktifitas anda tersebut.

1 komentar: