Kamis, 16 Mei 2013

Cara Install Add-on di Browser Firefox for Android



Tadi saya mencoba browser Firefox for Android di tablet Android ICS saya, dan salah satu hal yang sempat membuat saya bingung adalah bagaimana cara meng-install add-on nya. Ya.. browser Firefox for Android ini bisa dipasangi add-on, tapi jumlah add-on nya tidak sebanyak dan selengkap browser Firefox untuk yang versi desktop-nya. Berikut ini cara meng-install add-on di browser Firefox for Android:

Pertama klik tombol tiga kotak kecil di ujung kanan atas browser Firefox for Android anda seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah ini, lalu pilih menu Tools.


Selanjutnya pilih menu Add-ons.


Kemudian anda akan melihat tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, pada bagian ini lah yang sempat membuat saya bingung, ternyata icon berwarna oranye di pojok kanan atas itu adalah tombol untuk membuka halaman situs yang berisi koleksi add-onsnya, klik tombol tersebut untuk membuka halamannya.


Dan gambar berikut ini adalah tampilan halaman situs yang berisi koleksi add-ons nya, silahkan anda cari add-ons yang ingin anda install di gadget Android anda.


1 komentar: