Minggu, 28 April 2013

Cara Membuat Tulisan Di Dalam Cell Menjadi Rata Tengah Secara Vertikal Di LibreOffice Calc



Tadi ketika saya membuat tabel hasil tes kecepatan waktu booting distro Linux menggunakan program LibreOffice Calc di sistem operasi Linux Mint 14 saya, ada satu hal yang sempat membuat saya bingung yaitu bagaimana caranya agar judul kolomnya bisa rata tengah baik secara horizontal maupun vertikal. Kalau rata tengah secara horizontal sih saya bisa menemukan tombolnya di toolbar, tapi kalau rata tengah secara vertikal saya tidak menemukan tombolnya di toolbar. Setelah browsing-browsing barulah saya menemukan juga caranya, jadi agar bisa rata tengah secara vertikal caranya adalah setelah kita seleksi cell-nya lalu kita pilih menu Format > Alignment > Center seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar