Jumat, 08 Maret 2013

Solusi Mengatasi Tombol "Install to Hard Drive" Di Desktop CentOS Yang Tidak Mau Jalan



Tadi saya meng-install CentOS 6.3 di VirtualBox 4.2.8 yang berjalan di sistem operasi Linux Mint 14, nah.. kebetulan versi installer-nya adalah versi live CD, setelah selesai booting lalu masuk ke tampilan desktop, disana saya klik tombol shortcut Install to Hard Drive, namun setelah saya tunggu barang beberapa detik kok tidak muncul-muncul jendela instalasinya, setelah saya cari tahu akhirnya saya menemukan juga solusinya, jadi cara mengatasinya adalah dengan menambah alokasi RAM pada settingan VirtualBox-nya, sebelumnya alokasi RAM yang saya berikan adalah sebesar 512 MB, kemudian saya tambah menjadi 1024 MB, setelah ditambah lalu saya klik lagi tombolnya sekarang jendela instalasinya muncul seperti seharusnya.

Gambar screenshot di bawah ini adalah tampilan jendela VirtualBox untuk menambah alokasi RAM pada OS.



Gambar screenshot di bawah ini adalah tampilan jendela instalasi CentOS-nya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar