Kamis, 14 Maret 2013

Menggunakan Add-On Timer Di Firefox Untuk Menjaga Kebugaran Ketika Seharian Bekerja Di Depan Komputer



Untuk anda yang hampir setiap harinya selalu bekerja seharian di depan komputer, saya rasa anda harus mulai memikirkan bagaimana caranya menjaga kebugaran tubuh anda. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah melakukan semacam pemanasan atau latihan singkat barang beberapa menit untuk setiap interval waktu tertentu. Untuk keperluan tersebut anda bisa menggunakan sebuah add-on timer untuk Mozilla Firefox bernama Simple Timer untuk mengingatkan anda agar melakukan pemanasan. Setelah di-install add-on nya, cari icon Simple Timer-nya di add-on bar Mozilla Firefox anda (di bagian bawah, gambar jam analog) lalu klik kanan pada add-on tersebut, pilih menu Count Down maka nanti anda akan melihat jendela dengan tampilan seperti di bawah ini:


Silahkan ketikkan judul timer-nya pada bagian Description, sebagai contoh saya isikan "Stay Fit" pada form tersebut, selanjutnya pada bagian Time silahkan anda set berapa lama waktu interval-nya yang anda inginkan, sebagai contoh saya set 30 menit, selanjutnya pada bagian Run anda pilih Forever lalu nanti akan muncul 2 opsi dibawahnya, pilih Restart using button on popup/dialog alert, terakhir anda klik tombol Add untuk menambahkan timer yang baru selesai anda buat tadi agar bisa diaktifkan, dan klik OK untuk menutup jendela tersebut.

Sekarang di add-on bar tempat icon Simple Timer tadi berada digantikan dengan informasi timer yang berjalan mundur, nanti setelah selesai akan muncul jendela notifikasinya. Silahkan lakukan pemanasan barang beberapa menit lalu setelah selesai anda klik tombol Run Again di jendela notifikasi tersebut untuk mengulangi waktu mundur timer-nya. Berikut ini screenshot tampilan jendela notifikasinya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar