Kamis, 14 Maret 2013

Kenapa Jumlah Aplikasi Di Windows 8 Store Sedikit ? Solusi Untuk Menampilkan Lebih Banyak Aplikasi



Tadi ketika saya browsing aplikasi di Windows 8 Store saya sempat heran juga kok jumlah koleksi aplikasinya sedikit, dan setelah saya perhatikan kok banyak yang ber-bahasa Indonesia aplikasinya. Dugaan saya waktu itu ah mungkin secara default Windows 8 ini hanya menampilkan aplikasi-aplikasi yang lokal saja, dan setelah saya cari tahu kurang lebih benar dugaan saya. Jadi secara default aplikasi yang ditampilkan di Windows 8 itu seperti di-filter, tujuannya sih untuk memudahkan pengguna menemukan aplikasi yang bahasanya sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh si pengguna komputer / tablet Windows 8 nya.

Cara agar aplikasi yang ditampilkannya menjadi lebih banyak, pada tampilan manapun di dalam aplikasi Store anda arahkan cursor mouse anda ke ujung kanan atas lalu setelah muncul deretan menunya anda pilih Settings > Preferences, lalu rubah status pada pilihan Make it easier to find apps in my prefered languages dari Yes ke No dengan cara menekan tombol di bawahnya seperti terlihat pada gambar di bawah ini:



Setelah saya matikan filternya dengan cara di atas maka tampilan aplikasinya pun menjadi jauh lebih banyak, dari yang tadinya hanya 21 buah aplikasi untuk kategori Education, kini bertambah banyak menjadi 3728 aplikasi seperti yang bisa anda lihat pada screenshot gambar di bawah ini:

Sebelum:


Sesudah:


2 komentar: