Rabu, 27 Maret 2013

Cara Menghentikan Email Notifikasi Sharing Post Dari Orang Yang Tidak Terdapat Di Circle Google+ Kita



Saya cukup sering mendapatkan email notifikasi sharing post dari seorang user Google+ yang tidak terdapat di circle saya, jadi orang tersebut meng-add saya tapi saya tidak meng-add dia. Aneh memang Google+ ini, kenapa kok orang yang tidak ada di circle saya bisa mengirimkan notifikasi sharing post ? padahal di setting-an account setting Google+ saya, saya sudah set Only You pada setting-an Who can send you notifications? itu artinya tidak ada yang bisa mengirimkan saya notifikasi apapun, lah kok ini orang yang tidak ada di circle saya kok bisa ? aneh..


Jika anda juga sering menerima notifikasi serupa, klik saja link bertuliskan Mute di bagian bawah email notifikasi yang anda terima, lalu login ke akun Google+ anda, nanti anda akan dibawa ke halaman profile Google+ orang yang mengirimkan notifikasi, klik tombol Mute pada jendela kecil yang muncul seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:


Dan setelah sukses, akan muncul pesan seperti di bawah ini:


Update:

Walaupun sudah saya Mute menggunakan cara di atas, tetap saja saya masih menerima email notifikasi sharing post dari user Google+ tersebut. Sekarang saya mencoba mematikan notifikasinya melalui halaman Account Settings (bisa diakses melalui link Manage subscriptions yang terdapat di bagian bawah email notifikasi yang anda terima). Berikut tampilan halaman Account Settings-nya, saya coba lepaskan tanda centang di pilihan Mentions me in a post, semoga saja ini bisa mematikan email notifikasinya, hadeeh ribet banget ya Google+ ini..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar