Minggu, 16 Desember 2012

Cara Uninstall Aplikasi / Game Di Android ICS



Daftar aplikasi yang ter-install di tablet Android ICS saya Karena tablet Android ICS yang saya miliki kapasitas internal storage-nya kecil (hanya 504 MB saja), jadi seringkali ketika saya ingin meng-install sebuah aplikasi saya harus meng-uninstall aplikasi yang ada terlebih dahulu. Biasanya aplikasi yang saya uninstall adalah aplikasi yang tidak bisa dipindahkan ke TF Card. Nah, bagaimana caranya saya meng-uninstall sebuah aplikasi atau game di tablet Android ICS saya ? berikut caranya, pertama saya buka aplikasi Settings lalu saya tekan menu Apps, disitu anda bisa melihat ada 4 tab menu yang tersedia yaitu Downloaded, On TF Card, Running dan All seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas, silahkan pilih salah satu kemudian cari dan tekan aplikasi yang ingin anda uninstall, sebagai contoh saya akan meng-uninstall aplikasi Facebook di tablet Android ICS saya, setelah saya tekan aplikasi Facebook-nya maka akan muncul tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Meng-uninstall aplikasi Facebook

Kemudian saya tekan tombol Uninstall, setelah itu nanti akan muncul jendela konfirmasi untuk meng-uninstall aplikasi Facebook tersebut, saya klik OK pada jendela konfirmasi tersebut lalu tunggu hingga proses uninstall-nya selesai.


1 komentar: