Jumat, 14 Desember 2012

Cara Mengatasi File Screenshot Yang Terdeteksi Kosong Pada Saat Android ICS Dikoneksikan Ke Komputer



File screenshot di tablet Android ICS yang terdeteksi kosong pada saat dikoneksikan ke komputer menggunakan kabel data USB Tadi saya mencolokkan tablet Android ICS saya ke komputer menggunakan kabel data USB, itu adalah kali pertama saya mencoba melakukan transfer file, niat saya waktu itu adalah ingin meng-copy file screenshot yang telah saya buat sebelumnya, namun setelah terkoneksi dan browsing ke lokasi Computer\TABZ\NAND FLASH\Pictures\Screenshots di Windows Explorer saya, saya mendapati ternyata beberapa file screenshot terdeteksi kosong seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas. Ternyata untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara merubah opsi koneksi USB-nya, caranya anda buka aplikasi Settings gadget Android ICS anda lalu masuk ke menu Storage, kemudian anda klik tombol menu berupa 3 kotak kecil di bagian pojok kanan atas lalu pilih menu USB computer connection, nah selanjutnya anda ganti pilihan yang aktif ke Mass Storage, selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini, klik tombol Turn on USB storage lalu klik OK ketika muncul jendela pop-up, tunggu proses loadingnya hingga selesai, kemudian coba anda browsing lagi folder Screenshot-nya, sekarang file-file gambarnya tidak terdeteksi kosong lagi kan ?

Tampilan menu USB Mass Storage di tablet Android ICS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar