Selasa, 20 November 2012

Cara Merubah Ketebalan Huruf & Menghilangkan Kolom Ekstension di Total Commander



Tampilan program Total Commander yang sudah dipersonalisasi agar terlihat sederhana Total Commander ini adalah software pengganti Windows Explorer yang sudah lama saya kenal, tapi sudah lama juga saya tidak menggunakannya. Ceritanya kemarin saya meng-install Total Commander ini di komputer saya, dan kesan pertama yang muncul ketika kembali menggunakan software ini adalah “kok pusing ya liatnya”, ya.. ternyata melihat daftar file menggunakan Total Commander ini membuat mata saya cukup pusing, secara default tulisan-tulisan nama file-nya ditampilkan dalam bentuk bold atau cetak tebal, dan ada satu kolom yaitu kolom ekstension yang buat saya pribadi agak mengganggu melihatnya. Nah berikut saya ajarkan kepada anda bagaimana cara merubah ketebalan huruf dan menghilangkan kolom ekstension di program Total Commander:

Pertama anda klik menu Configuration > Options, lalu klik menu Fonts pada deretan menu sebelah kanan lalu klik tombol Change font pada bagian File list font, lalu pada bagian Font style ganti isiannya dari Bold ke Regular lalu klik OK.

Mengganti ketebalan huruf di program Total Commander

Sekarang untuk menghilangkan kolom ekstension caranya anda klik menu Tabstops (masih di jendela Configuration), lalu pada bagian Show file extensions anda ganti pilihan yang aktifnya ke directly after filename, lalu klik OK untuk menutup jendela tersebut dan mengaktifkan perubahan yang telah anda buat tadi.

Menghilangkan kolom ekstension pada program Total Commander 

Supaya tampilan file-nya tambah sederhana dan tidak membuat mata menjadi pusing, maka anda bisa merubah mode tampilan file-nya dari Full ke Brief melalui menu Show yang ada di deretan menu bagian atas program Total Commander.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar