Rabu, 21 November 2012

Cara Melihat Penggunaan Space Harddisk Dalam Grafis Yang Menarik Menggunakan Disk Space Fan



Tampilan awal program Disk Space Fan sebelum dilakukan scan data Masih mengenai tool untuk melihat data di dalam harddisk, software yang saya coba kali ini bernama Disk Space Fan, software yang satu ini tidak gratis dan yang saya coba adalah versi trial-nya. Ketika pertama kali dijalankan software ini menampilkan daftar partisi harddisk yang ada di komputer kita, setiap partisi memiliki tombol Scan sendiri-sendiri, nah setelah dilakukan scanning maka akan muncul tampilan seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

Tampilan program Disk Space Fan setelah dilakukan scan data 

Pada gambar di atas bisa anda lihat bahwa setiap folder yang ada di dalam partisi C:\ saya ditampilkan dalam bentuk grafis balok melingkar dengan warna yang berbeda-beda, nah kalau kita klik salah satunya maka tampilan akan berubah jadi menampilkan semua folder yang ada di dalam folder yang kita klik tadi, sebagai contoh saya mengklik folder xampp dan tampilan pun berubah menjadi seperti gambar di bawah ini:

Tampilan ketika diklik folder xampp di program Disk Space Fan 

Ketika kita klik bulatan paling tengah pada grafis di atas maka tampilan akan berubah ke tampilan sebelumnya atau folder sebelumnya. Salah satu yang saya suka dari program Disk Space Fan ini adalah adanya transisi animasi sederhana tapi menarik setiap kali kita klik balok-balok warnanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar