Kamis, 27 Juni 2013

Pengalaman Memperpanjang Kartu ATM Mandiri Yang Kadaluarsa



Hari Selasa tanggal 25 Juni 2013 saya mendatangi kantor cabang Bank Mandiri tempat saya dulu membuka rekening, niat saya datang ke kantor cabang Bank Mandiri tersebut adalah untuk memperpanjang kartu ATM Mandiri saya yang sudah kadaluarsa, nah mungkin banyak diantara anda yang bertanya-tanya, apa saja sih syarat yang harus dibawa untuk mengurus perpanjangan kartu ATM Mandiri tersebut ? harus membawa foto kah ? apakah dikenakan biaya ? dan berapa lama proses pembuatan kartu barunya ? berikut jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman saya:

Apa saja sih syarat yang harus dibawa untuk mengurus perpanjangan kartu ATM Mandiri tersebut ? harus membawa foto kah ?

Waktu itu sih dokumen-dokumen yang saya serahkan ke petugasnya hanya buku tabungan, SIM dan KTP, semuanya asli bukan fotocopy-an. SIM secara inisiatif saya serahkan karena KTP saya sudah kadaluarsa dan KTP barunya (eKTP) belum kunjung jadi juga hingga saya menulis artikel ini. Jadi syaratnya sih hanya buku tabungan dan kartu identitas asli, tidak perlu membawa foto karena kartu ATM Mandiri yang baru ternyata tidak menggunakan foto.

Apakah memperpanjang kartu ATM Mandiri itu dikenakan biaya ?

Waktu itu sih petugasnya tidak membahas tentang biaya dan saya pun tidak menanyakannya, jadi sepertinya tidak dikenakan biaya.

Proses pembuatan kartu ATM Mandiri baru memakan waktu berapa lama ?

Waktu itu saya diberikan 2 pilihan, apakah saya ingin kartu ATM Mandiri yang ada namanya atau yang tidak ada namanya, kartu ATM Mandiri yang ada namanya proses pembuatannya memakan waktu 7 hari kerja, sedangkan kartu ATM Mandiri yang tidak ada namanya bisa langsung jadi.

Kartu ATM Mandiri yang baru waktu kadaluarsanya berapa lama ?

Menurut keterangan petugas yang melayani saya waktu itu, kartu ATM Mandiri yang baru akan kadaluarsa dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

O ya, kartu ATM Mandiri itu ternyata ada beberapa pilihan, yang membedakannya diantaranya adalah limit transaksi harian yang bisa dilakukan dan biaya administrasinya, anda bisa membaca lebih jauh tentang perbedaan-perbedaan kartu ATM Mandiri tersebut disini.

Demikianlah beberapa informasi yang ingin saya bagi dengan anda berhubungan dengan perpanjangan kartu ATM Mandiri, informasi-informasi yang saya tulis di atas adalah berdasarkan pengalaman saya memperpanjang kartu ATM Mandiri saya yang kadaluarsa yang saya lakukan pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2013, di masa yang akan datang bisa saja informasi-informasi tersebut sudah berbeda / tidak valid lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar