Senin, 06 Mei 2013

Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Wi-Fi & Bluetooth Di BlackBerry OS 6.0



Di BlackBerry kita bisa mengaktifkan dan menonaktifkan berbagai macam koneksi yang dimiliki oleh ponsel BlackBerry yang kita gunakan seperti koneksi Wi-Fi dan Bluetooth, bahkan koneksi jaringan GSM  / CDMA nya pun bisa kita matikan. Cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan koneksi-koneksi tersebut adalah melalui menu Manage Connections yang icon-nya saya tunjukkan pada gambar screenshot di bawah ini.


Setelah anda klik icon Manage Connections nya maka nanti akan muncul tampilannya seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, untuk mengaktifkan koneksinya silahkan arahkan touchpad BlackBerry anda pada kotak disamping koneksinya lalu tekan tombol touchpad anda supaya kotaknya tercentang, sebaliknya untuk menonaktifkan koneksinya lepaskan tanda centang tersebut dengan cara menekan kembali tombol touchpad BlackBerry anda pada kotak tersebut.


Jika anda melepaskan tanda centang pada pilihan Mobile Network maka ponsel anda akan terputus dari jaringan kartu SIM yang anda gunakan apakah itu kartu GSM atau CDMA, jadi anda tidak akan bisa menerima SMS, telepon dan hal-hal lainnya yang menggunakan koneksi data GPRS / 3G / EVDO dari kartu SIM anda.

Sebagai penutup, saran saya jika anda tidak sedang menggunakan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth, sebaiknya anda matikan saja koneksi Wi-Fi atau Bluetooth tersebut untuk alasan keamanan dan untuk menghemat baterai.

1 komentar:

  1. Mengapa saya tidak bisa mencentang kotak untuk koneksi wifi? Hanya ceklist abu abu dan ketika saya buka setel jaringan wifo, langsung muncul tulisan "wifk dinonaktifkan"

    BalasHapus