Kamis, 21 Maret 2013

Cara Restart Cinnamon Di Linux Mint



Saya menggunakan Linux Mint 14 dan Cinnamon sebagai desktop environment-nya, nah tadi saya mencoba mengganti posisi panel layout saya dari yang asalnya menggunakan layout Traditional ke Classic, setelah saya ganti opsi Panel layout nya di jendela Cinnamon Settings - Panel kok tidak terjadi perubahan, setelah saya baca tulisan di bawah opsi ganti layout panel tersebut barulah saya ngeh ternyata musti di-restart Cinnamon-nya. Setelah saya browsing-browsing akhirnya ketemu juga bagaimana cara restart Cinnamon-nya, jadi cara restart-nya adalah tekan tombol Alt+F2, nanti layar akan berubah menjadi agak redup dan muncul form untuk memasukkan perintah, ketikkan r pada form tersebut lalu Enter, nanti Cinnamon-nya akan restart dan posisi layout-nya akan berubah.


1 komentar: