Sabtu, 16 Maret 2013

Cara Mematikan Windows Update Di Windows 8



Windows Update adalah sebuah layanan yang diberikan oleh Microsoft supaya para pengguna sistem operasi Windows bisa men-download update-update penting untuk sistem operasi mereka. Saat ini kebetulan saya sedang mencoba versi trial dari Windows 8 Enterprise yang saya jalankan menggunakan VirtualBox, versi trial-nya bertahan sampai 90 hari, nah karena niat saya hanya untuk mencoba saja alias tidak akan saya gunakan untuk selamanya, maka rasanya sayang juga kalau kuota koneksi internet saya termakan oleh Windows Update. Untuk itu saya matikan saja Windows Update-nya, berikut cara mematikan Windows Update di sistem operasi Windows 8:

Pertama anda pindah ke tampilan Desktop, caranya anda tekan tombol berlogo Windows di keyboard anda, lalu arahkan cursor mouse anda ke pojok kanan atas, setelah muncul menunya anda pilih Settings > Control Panel, lalu klik menu System Security, setelah itu pada bagian Windows Update anda klik menu Turn automatic updating on or off seperti yang bisa anda lihat pada contoh gambar di bawah ini:


Nanti tampilan jendelanya akan berubah menjadi seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, silahkan anda ganti pilihan pada Important Updates nya ke Never check for updates (not recommended) lalu klik OK dan tutup jendelanya.


7 komentar: