Kamis, 14 Februari 2013

Tips Import Password Dari Password Corral Ke KeePass



Export password di program Password Corral Karena kejadian database password yang corrupt pada program Password Corral terulang kembali, akhirnya saya putuskan untuk berpindah saja ke program password manager lain yaitu KeePass. Versi KeePass yang saya install adalah KeePass 2.21, dan versi Password Corral yang saya gunakan adalah Password Corral 4.0.4.154. Saya sempat dibuat bingung ketika pertama kali meng-import password-nya, koleksi password-nya tidak bisa ter-import dengan baik, namun pada akhirnya saya temukan juga solusinya, jadi agar ter-import dengan baik pada saat anda export database password-nya di Password Corral anda pilih opsi Create a plain text CSV export file seperti yang terlihat pada gambar di atas, lalu pada saat import password di KeePass anda pilih format Generic CSV Importer seperti yang terlihat di bawah ini:

Import password di program KeePass

Segera setelah proses export password selesai dilakukan, anda hapus secara permanen file database password yang anda export dari Password Corral tersebut karena file tersebut tidak dienkripsi jadi berbahaya kalau sampai dicuri orang. Anda bisa menggunakan program gratisan seperti Eraser untuk menghapusnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar