Minggu, 17 Februari 2013

Cara Install VirtualBox 4.2.6 Di Linux Mint 14



Perintah untuk meng-install VirtualBox
Barusan saya men-download VirtualBox 4.2.6 untuk Ubuntu 12.10 64-bit lalu saya install di Linux Mint 14 64-bit saya, file instalasinya berekstension .deb, untuk meng-install-nya saya menggunakan perintah dpkg, berikut ini perintahnya: sudo dpkg -i virtualbox-* (dengan catatan file installer nya saya tempatkan di folder Home) nah pada saat proses berjalan ada error ternyata, setelah saya baca pesan error-nya ternyata VirtualBox 4.2 ini membutuhkan libqt4-opengl 4:4.7.2 atau versi yang lebih tinggi, untuk men-download libqt4-opengl versi terbaru perintahnya adalah: sudo apt-get install libqt4-opengl lalu proses download dan instalasi pun berjalan, dan selanjutnya proses instalasi VirtualBox tadi pun secara otomatis dilanjutkan dan berakhir dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar