Rabu, 30 Januari 2013

Cara Mengatasi Error "File Upload Failed" Tidak Bisa Posting Ke Blogger Di Windows Live Writer



Pesan error File Upload Failed yang muncul ketika mem-publish artikel ke Blogger menggunakan Windows Live Writer Kemarin malam ketika saya hendak mem-publish sebuah artikel di blog ini menggunakan software Windows Live Writer, saya mendapatkan sebuah pesan error muncul, pesan errornya adalah sebagai berikut “File Upload Failed. The remote server returned an error: (403) Forbidden.” seperti yang bisa anda lihat pada gambar di samping ini. Untuk mengatasi masalah tidak bisa posting ke Blogger tersebut hal pertama yang saya lakukan adalah mendiskonek koneksi internetnya lalu saya dial-up lagi, namun artikelnya tetap saya tidak bisa di-publish, kemudian saya coba mengatasinya dengan cara menyimpan artikelnya sebagai draft lalu menutup program Windows Live Writer-nya, setelah itu kemudian saya buka lagi programnya dan save-an draft-nya lalu saya coba publish lagi, dan ternyata sekarang bisa, jadi buat anda yang mengalami masalah serupa bisa mencoba mengatasinya dengan cara yang saya lakukan tersebut.


2 komentar:

  1. Terima Kasih gan Infonya. Saya memakai Blogspot tetapi malah tidak muncul tombol uploadnya. tetapi Nice Info

    BalasHapus
    Balasan
    1. tombol upload ? maksudnya tombol publish ya ? sama-sama, terima kasih telah berkunjung :)

      Hapus