Minggu, 13 Januari 2013

Cara Memberi, Mengganti & Menghapus Password Di Gadget Android ICS



Mengklik menu Screen lock di aplikasi Settings tablet Android ICS Tutorial Android ICS yang akan saya tulis kali ini adalah tentang bagaimana cara memberi atau men-setup password di gadget Android ICS anda, juga bagaimana caranya jika anda ingin mengganti password-nya dan bagaimana juga caranya jika anda ingin menghapus password-nya. OK tutorial yang pertama adalah cara memberi password, silahkan buka aplikasi Settings anda lalu klik menu Screen lock kemudian pilih salah satu tipe password yang anda inginkan, sebagai contoh saya akan memilih tipe password Pattern. Selanjutnya anda akan melihat tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, jadi tipe password Pattern itu adalah password yang berupa satu garis lurus yang kita tarik menghubungkan beberapa titik, silahkan anda tarik garisnya lalu hubungkan ke titik-titik yang anda inginkan, ingat! jangan sampai lupa ya! nanti gadget Android ICS anda malah tidak bisa anda unlock karena anda lupa pattern-nya atau pola garisnya.

Tampilan awal setup password tipe pattern di Android ICS

Membuat password tipe pattern di Android ICS

Setelah selesai membuat pattern-nya, anda akan melihat tulisan Pattern recorded!, selanjutnya klik tombol Continue, nanti anda akan melihat tampilan dengan tulisan Draw pattern again to confirm, artinya anda harus memasukkan lagi password yang tadi anda buat sebagai konfirmasi, silahkan masukkan lagi password-nya lalu klik tombol Confirm. Setelah diklik nanti anda akan dibawa kembali ke tampilan awal menu Security dan anda akan melihat pada pilihan Screen lock dibawahnya kini terpampang tulisan Secured with pattern yang artinya gadget Android ICS anda kini sudah terproteksi password dengan tipe pattern. Untuk mengetesnya silahkan anda matikan gadget Android ICS anda lalu nyalakan kembali, nanti anda akan melihat tampilan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, masukkan password anda untuk membukanya.

Memasukkan password untuk meng-unlock tablet Android ICS

Cara Mengganti Password

Untuk mengganti password anda buka menu Settings > Screen lock lalu masukkan password anda, lalu pilih tipe password yang anda inginkan, jika anda ingin memilih tipe Pattern lagi maka caranya sama seperti cara memberi password di atas.

Cara Menghapus Password

Sekarang cara menghapus password, buka lagi aplikasi Settings lalu masuk ke menu Screen lock kemudian masukkan password anda, nah nanti anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini, pilih None pada tampilan tersebut untuk menghapus password-nya.

Mengklik pilihan None untuk menghapus password di Android ICS


4 komentar:

  1. tapi karena adik saya masukin password nya salah banyak kali jd langsung muncul suruh masukin ID ma password padahal saat saya membuat pola tersebut tidak ada ID sama password gmn hpnya Galaxy Note 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin id yang diminta itu adalah id akun google pas ente setup tablet gan, tapi entahlah ane sendiri belum pernah ngalamin hal kayak gt

      Hapus
  2. Sama adik gue masukin passwordnya sala salah
    @tokosulaiman

    BalasHapus
  3. Bagaimana kalo password lupa dan dlm bentuk angka,yg terkunci adalah applock???bisa dibantu gaaa???

    BalasHapus