Kamis, 15 November 2012

Cara Setting Notepad++ Agar Menjadi Program Default Untuk Membuka File Txt Di Windows 7



Notepad++ Tadi saya men-download dan mencoba sebuah software gratisan sebagai alternatif dari Notepad, nama software-nya adalah Notepad++, sebenarnya saya sudah memakai program sejenis sebagai alternatif Notepad yaitu EditPad Lite, namun setelah saya coba Notepad++ ini ternyata fiturnya lebih banyak tapi konsumsi memory-nya lebih ringan dibandingkan EditPad Lite. nah tadi ceritanya saya mau menjadikan program Notepad++ ini sebagai program default untuk membuka file dengan esktensi .txt, namun ketika saya coba hal tersebut dari menu Settings > Preferences > File Association ternyata tidak bisa, setelah browsing-browsing cukup lama akhirnya saya menemukan juga solusinya, jadi caranya adalah anda tutup dulu program Notepad++ nya, lalu anda cari program Notepad++ nya di start menu Windows anda, lalu klik kanan di program tersebut dan pilih Run as administrator. Kemudian buka menu Settings > Preferences, lalu klik tab menu File Association, pada bagian Supported exts anda klik Notepad lalu pilih .txt, kemudian klik tombol panah ke kanan di sebelahnya, setelah itu klik tombol Close kemudian tutup programnya. Sekarang anda coba double-klik sebuah file .txt, otomatis dibuka dengan Notepad++ kan sekarang ?

Memasukkan ekstensi file .txt di program Notepad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar