Selasa, 17 Juli 2012

Cara Watermark Foto Hingga 5 Foto Sekaligus Menggunakan Free Watermark Software



Kali ini saya akan membahas sebuah software watermark gratisan bernama Free Watermark Software, seperti namanya tentunya software ini fungsinya adalah untuk memberikan watermark pada foto kita. Adalapun salah satu kelebihan dari Free Watermark Software ini adalah kemampuan dalam memberikan watermark ke banyak foto dalam sekali tekan tombol, nah untuk versi gratis-nya dibatasi hanya sampai 5 foto saja. OK langsung saja saya ajarkan kepada anda bagaimana cara memberikan watermark pada foto-foto anda menggunakan Free Watermark Software.

Download Free Watermark Software, install lalu jalankan.

Klik "Select Pictures" di tengah atas lalu pilih foto-foto yang ingin anda beri watermark, ingat versi gratis hanya support up to 5 foto, kalau yang dipilih lebih dari itu maka otomatis fotonya tidak akan masuk.

Klik "Watermark" di pojok kiri atas, lalu klik "Add Text" di tengah atas, nah nanti muncul teks watermark-nya beserta box untuk mengeditnya. Anda desain saja mau seperti apa tampilan watermark-nya (font, ukuran font, warna dan tingkat transparan-nya), dan juga atur posisi watermark-nya mau disimpan di sebelah mana. Anda bisa memberikan lebih dari satu watermark di setiap foto menggunakan software ini, klik saja lagi "Add Text" tadi untuk menambahkan watermark, anda juga bisa menggunakan image sebagai watermark-nya.

Mendesain watermark dan posisinya di Free Watermark Software 

Setelah proses desain watermark selesai, selanjutnya anda klik tombol "Go!" di pojok kanan atas, nanti akan muncul form untuk menentukan lokasi output foto, anda buat saja folder baru. Anda juga bisa merubah format foto dari original-nya ke format lain seperti GIF, PNG dan BMP melalui list menu di pilihan "Output Format".

Setting lokasi output di Free Watermark Software 

Terakhir anda tekan tombol "Watermark Pictures" untuk memulai proses pemberian watermark pada foto-foto anda tersebut, setelah selesai prosesnya nanti akan muncul jendela seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Sekarang cek foto-foto yang ada di folder yang anda buat tadi, pasti semuanya sudah ada watermark-nya sekarang. Demikian cara memberi watermark pada foto menggunakan Free Watermark Software, semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar