Selasa, 24 Juli 2012

Cara Buka Hot Shoe Cap Kamera Canon PowerShot SX40 HS



Canon SX40 HS Kali ini saya ingin menulis sebuah tips tapi bukan tentang komputer melainkan tentang kamera, yaitu tips cara membuka hot shoe cap yang ada di kamera Canon PowerShot SX40 HS. Jika anda tidak tahu apa itu hot shoe cap, hot shoe cap itu adalah tutup yang ada di tempat kita menancapkan flash eksternal, jadi kalau kita mau pasang flash eksternal kita harus buka dulu hot shoe cap tersebut. Nah karena saya belum lama pegang kamera dan belum pernah berurusan dengan hot shoe cap ini, maka saya cukup kesulitan diawal-awal bagaimana caranya membuka hot shoe cap tersebut. Sebelumnya saya sudah lihat di buku manual-nya yaitu di halaman 180, namun setelah saya coba kok tetap tidak bisa saya buka, OK berikut saya share dengan anda cara buka hot shoe cap Canon SX40 HS.

Pertama anda dorong dengan sedikit tenaga hot shoe cap-nya menggunakan ibu jari tangan kiri anda ke belakang (menjauhi lensa), dorong hingga tersisa sedikit ruang bagi anda untuk memasukkan kuku ibu jari tangan sebelah kanan anda ke celah sempit di belakang tulisan "PowerShot SX40 HS".

Congkel menggunakan kuku ibu jari anda celah tersebut hingga hot shoe cap bagian depannya terangkat, setelah terangkat sekarang anda pegang bagian depan hot shoe cap tersebut menggunakan tangan sebelah kiri anda lalu ibu jari tangan sebelah kanan mendorong hot shoe cap tersebut ke belakang (menjauhi lensa). Nah sekarang bisa terbuka kan hot shoe cap-nya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar