Selasa, 24 Januari 2012

Cara Retweet Di Twitter (Web)



Twitter Retweet artinya anda mempublikasikan kembali tweet yang anda lihat di timeline anda sehingga para follower anda bisa melihatnya juga, jadi seperti sharing tweet lah ya. Sebuah tweet yang merupakan retweet ditandai dengan kata RT di dalamnya. Nah, bagaimana caranya melakukan retweet ini ?? berikut saya kasih tahu caranya.

Untuk me-retweet sebuah tweet melalui web anda arahkan cursor mouse anda ke tweet yang ingin anda retweet di timeline anda, nah nanti akan muncul 3 menu di bawah kalimat tweet-nya, pilih menu Retweet, nanti akan muncul jendela konfirmasi seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, anda klik tombol Retweet untuk me-retweet-nya.

Jendela konfirmasi retweet di Twitter

Setelah anda klik nanti anda akan melihat ada sesuatu yang berubah di tweet yang anda retweet tadi, ya.. sekarang tweet-nya ada semacam logo warna hijau di pojok kiri atas, itu artinya tweet tersebut telah anda retweet. Jika anda ingin membatalkan retweet tersebut anda bisa melakukannya dengan cara mengarahkan cursor mouse anda ke tweet tersebut lalu pada 3 menu yang muncul anda pilih menu Undo Retweet.

Sekarang bagaimana caranya jika anda ingin me-retweet tapi anda ingin menambahkan kata-kata di dalamnya, untuk melakukannya caranya adalah sebagai berikut, anda copy tweet-nya lalu setelah itu anda pilih menu Reply yang ada di bawah tweet tersebut, pada jendela yang muncul anda hapus saja isi yang ada di dalam form lalu copy-paste-kan isi tweet yang tadi anda copy. Kemudian anda tambahkan kata-kata yang ingin anda tulis (ingat! tweet itu dibatasi hanya 140 karakter saja, jika lebih maka tombol Tweet yang ada di pojok kanan bawah tidak akan aktif yang artinya anda tidak bisa mengirimkan retweet + kata-kata balasan anda tersebut. Setelah selesai menulis kata-kata balasannya sekarang anda tambahkan kata RT di belakang kata-kata yang anda tulis tadi, format penulisannya bisa anda lihat seperti pada contoh di bawah, saya menambahkan kata "Syukurlah" pada tweet tersebut, nah sekarang anda klik tombol Tweet untuk mengirimkan retweet + kata-kata balasan anda tersebut.

Mengirim retweet   kata-kata balasan


1 komentar:

  1. mas please bagi dong tips cara cepat menaikkan traffic link ranking alexa..kok di blog saya sudah lama kok masih no data ya???terima kasih(renaldo.stefan@gmail.com)

    BalasHapus