Minggu, 22 Januari 2012

Cara Mengukur Waktu Loading Sebuah Situs



Mengukur waktu loading situs Sebagai seorang webmaster, salah satu yang menjadi perhatian saya adalah seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk me-load situs saya. Nah di artikel kali ini saya ingin berbagi informasi bagaimana caranya saya mengukur waktu loading situs saya. Cara mengukurnya adalah dengan cara menggunakan sebuah tool bernama WebWait, buka situs WebWait tersebut lalu anda masukkan URL situs yang ingin anda cek, disitu ada opsi "no. of calls", itu adalah opsi untuk mengatur berapa kali WebWait akan me-load situs yang tadi anda masukkan alamatnya, sedangkan dibawahnya yaitu "Call interval", itu adalah opsi untuk mengatur berapa lama jeda waktu tunggu untuk setiap proses loading situs. Setelah semua siap anda klik tombol Time It!, nah nanti informasi loading situsnya akan muncul seperti yang terlihat pada gambar di atas. Seberapa cepat waktu loading situs yang anda cek bergantung juga kepada seberapa cepat koneksi internet yang anda gunakan karena tool WebWait ini me-load situs ke browser anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar