Minggu, 27 November 2011

Cara Agar Tabel HTML Tidak Berubah Ukuran Lebarnya



Menambahkan kode HTML agar lebar tabel tidak berubah Salah satu masalah yang saya temukan pada theme WordPress saya beberapa hari yang lalu adalah tabel komentar yang ukuran lebarnya tidak fix alias bisa berubah jika ada pengunjung yang menulis kata super panjang tanpa spasi, hal ini mengakibatkan tampilan blog WordPress saya terlihat acak-acakan dan tidak indah. Setelah saya telusuri akhirnya saya menemukan juga solusinya, solusinya adalah dengan cara menambahkan baris berikut ke tag <table>: style="table-layout: fixed" dan baris berikut ke tag <td>: style="word-wrap:break-word". Contoh penggunaannya bisa anda lihat pada gambar di atas. Cara ini sudah saya tes menggunakan browser Google Chrome 15+, Mozilla Firefox 7+, dan Internet Explorer 9+.


2 komentar:

  1. mas, kalo blog saya bagaimana ya mas itu, kalo di buka lewat mozilla header dan sheet blog menyatu, tetapi jika dibuka menggunakan chrome, dan ie. header dan sheet terpisah.? nice artikel mas

    BalasHapus